Karakteristik Dari Jenis Flow Meter untuk air RO

Flow Meter Air RO harus menggunakan laju aliran terukur. air dari bahan stainless steel, PVC atau non logam. Banyak orang yang menganggap air RO baik untuk kesehatan, namun banyak juga yang menganggap air RO tidak baik untuk kesehatan.

Namun perlu anda ketahui bahwa tubuh kita membutuhkan mineral seperti mg, ca, dll., yang mengandung anion. dan kation. Air RO sendiri dalam prosesnya memiliki kandungan mineral yang sangat sedikit, mungkin kurang dari 20ppm atau kondisi lainnya.

Jika dilihat dari sifat air RO bisa dikatakan tidak memiliki konduktivitas atau kurang dari 5 mikro biji. . Dalam air RO, konsentrasi anion dan kation mineral dihilangkan sebanyak mungkin, dan konduktivitasnya tetap di bawah 5 mikrosiemens.

Jadi jika Anda menggunakan mtr saat ini. Air RO sebaiknya menghindari penggunaan flow meter. elektromagnetik karena memerlukan konduktivitas 20 mikrosiemens

Namun, lebih dari satu produsen mengklaim bahwa produk mereka dapat membaca cairan dengan konduktivitas kurang dari 20 mikrosiemens. Pernyataan ini valid, namun untuk menghindari ketidakakuratan dan kesalahan pembacaan, sebaiknya gunakan istilah yang wajar dan tanpa risiko.

Sedangkan untuk material yang bersentuhan langsung dengan air RO, gunakan food grade stainless steel 316L, Teflon dan material lainnya. Untuk gaya flow meter, gunakan flow mtr. USG, pengukur aliran massa coriolis, pusaran, pengukur aliran. lubang dll.

Pengukur aliran air untuk air RO

Sebaiknya gunakan pengukur aliran tipe turbin. Meski model materialnya SUS 316L, sebaiknya hindari jika tidak ada pilihan. Karakteristik saat ini mtr.

 Turbin dengan bagian yang berputar menimbulkan gesekan pada poros dan bantalan yang dapat aus. Keausan ini disebabkan karena sifat air RO tidak dapat menahan keausan gesekan pada poros dan bantalan.

Ini dapat digunakan jika cairan yang melewati flowmeter memiliki sifat pelumas yang dapat menahannya. keausan gesekan antara poros dan bantalan. komponen bantalan atau poros. Artinya jika kita menggunakan flow meter tipe turbin maka akan menimbulkan biaya perawatan yang mahal atau umur yang pendek.

Anda juga bisa menggunakan meteran arus. yang tidak memiliki sensor dan tidak ada bagian yang berputar, sehingga cukup aman untuk digunakan. Flow meter jenis ini hanya mempunyai masalah akurasi, dan harganya cukup mahal untuk material grade SUS316L.

Hal ini juga berlaku untuk gravitasi atau aliran aliran rendah, yang menyebabkan ketidakakuratan dan dapat menyebabkan kesalahan.

Jika Anda menggunakan gaya mtr aliran orriff. Ketika diterapkan pada aliran gravitasi yang dihitung, hal ini menyebabkan kesalahan. Karena tahap pengoperasian didasarkan pada perbedaan tekanan, aliran kecepatan rendah atau tekanan rendah akan menyebabkan masalah dalam pembacaan.

Ada satu gaya aliran mtr. yang pemasangannya cukup murah yaitu variabel area flow mtr. biasa disebut rotameter.

Bahan yang digunakan dapat disesuaikan dengan PVC, plastik, stainless steel dan kaca. Rentang aliran variabel mtr. Ini bagus untuk aplikasi yang hanya memerlukan pembacaan laju aliran atau debit atau pembacaan aliran.

Jika laju aliran tidak seragam, gaya ini menjadi masalah, misalnya kita memerlukan pembacaan volume atau total. Tipe Aliran variabel mtr. sendiri mempunyai nilai deviasi yang agak besar, apalagi jika digunakan pada aliran yang laju alirannya kecil.

Jenis aliran mtr. ultrasonik

Pengukur aliran ultrasonik cocok untuk air RO, terutama baja tahan karat atau penjepit yang dihubungkan ke saluran. Beberapa model material stainless steel menggunakan flange, trilamp dan benang yang berhubungan dengan desain pipa pada pekerjaan lapangan

Pengukur Aliran Ultrasonik Inline

Braket pengukur aliran ultrasonik yang bergaya, sangat cocok bila digunakan untuk mendeteksi dan membaca aliran air RO. Ini karena sensor arus ultrasonik. atau yang disebut sensor ultrasonik tidak bersentuhan langsung dengan air RO.

Cara pemasangannya tidak memerlukan pemotongan atau pengeboran pipa, namun sensor ultrasonik dapat dengan mudah dipasang dan dipasang pada permukaan luar pipa.

Karena tidak memerlukan pemotongan atau pengeboran pipa, maka sistem tidak akan dihentikan . untuk waktu yang sangat lama, dan hanya dapat dihentikan dengan reset. Hasilnya biaya pemasangan dan pemeliharaan menjadi murah, cepat dan sistem produksi tidak perlu dihentikan.

Karena pemasangannya melibatkan pemasangan sensor atau sensor pada bagian luar pipa kemudian dipasang, maka disebut flow meter. lampiran

Mtr saat ini. Alat press ultrasonik ini pada aplikasi tertentu dikatakan baik karena masih memenuhi kriteria akurasi 1-2%. Aliran mtr. Dapat dipasang pada semua jenis material pipa seperti pipa stainless steel, PVC, HDPE dan lainnya. Aliran ultrasonik mtr.

 Ini juga cocok dan cukup baik untuk digunakan dalam gaya aliran kecepatan rendah seperti aliran gravitasi. Pengukur aliran ultrasonik dapat mendeteksi dan membaca kecepatan aliran serendah 0,05-0,01 m/s..