Kesulitan utama dari Bahasa Arab bagi orang Indonesia

Bahasa Arab sebenarnya terkenal sebagai keliru satu bahasa yang paling susah dipelajari di dunia. Ada banyak poin didalam bahasa Arab yang membuatnya susah dipelajari, termasuk termasuk bagi orang Indonesia.

Pengucapan huruf-hurufnya

Seperti yang kita tahu, bahasa Arab punyai sistem huruf tersendiri yang tidak serupa dari alfabet terhadap umumnya. Semua huruf ini termasuk punyai teknik pengucapan yang tidak serupa dan unik.

Ada sebagian huruf yang nada pengucapannya apalagi tidak sanggup ditemukan di bahasa lain. Misalnya, ada huruf yang perlu nada dari belakang tenggorokan, ada yang perlu posisi lidah tertentu, dan sebagian huruf termasuk terdengar mirip pengucapannya.

Bahkan bagi para umat Muslim yang sudha terbiasa membaca Al-Qur’an didalam bahasa Arab pun kadang kala masih ada problem mengucapkan dengan tepat sebagian huruf tersebut.

Solusinya adalah dengan banyak berlatih, lebih-lebih untuk huruf-huruf dengan teknik pengucapan yang sulit.

Banyaknya vocabulary

Bahasa Arab merupakan bahasa dengan vocabulary atau kosakata terkaya di dunia. Ada banyak kata atau ungkapan yang sanggup digunakan untuk menggambarkan satu hal yang sama.

Inilah yang kadang kala memicu para siswa sudah ciut duluan sebelum saat belajar karena merasa perlu menghapalkan banyak kosakata baru yang asing. Solusinya adalah dengan mencoba mengetahui dasar pembentukan kata didalam bahasa Arab.

Setiap kata didalam bahasa Arab umumnya terdiri dari tiga huruf dasar, dan kata-kata yang punyai tiga huruf dasar yang mirip umumnya berarti akan saling berkaitan.

Selain itu, sanggup termasuk dengan merasa mempelajari kosakata yang paling banyak digunakan lebih-lebih dulu, baru kemudian lanjut mempelajari kosakata lain yang lebih kompleks.

Kemampuan membaca

Bahasa Arab punyai struktur kata-kata yang memadai kompleks, inilah yang umumnya menyusahkan banyak siswa untuk berlatih membaca bahasa Arab.

Terkadang, siswa sampai perlu menghabiskan banyak waktu untuk membaca teks pendek karena ada problem mengetahui tiap kalimatnya.

Solusinya adalah dengan banyak berlatih membaca teks dan termasuk mempelajari keputusan grammar bahasa Arab dengan lebih baik dengan sekolah bahasa arab.

Lebih baik termasuk untuk banyak berlatih membedakan subjek, objek, predikat, kata ganti, dan sebagainya yang akan dibutuhkan didalam pembentukan kata-kata bahasa Arab.

Kemampuan grammar ini termasuk nanti sanggup digunakan untuk memperdalam kebolehan menulis dan menyusun kata-kata didalam bahasa Arab.

Kemampuan listening

Kemampuan dari segi listening umumnya diakibatkan karena ada banyaknya dialek didalam bahasa Arab. Setiap dialek ini tak sekedar punyai teknik pengucapannya tersendiri, kadang kala termasuk punyai vocabulary dan keputusan grammar yang berbeda.

Solusinya adalah dengan mengajarkan bahasa Arab yang paling lazim digunakan di lingkungan profesional, yaitu bahasa Arab standard modern. Setelahnya mungkin sanggup lanjut mengajarkan dialek bahasa Arab yang paling banyak digunakan.