Tipe Meteran Solar Tokico Terbaik di Tokico Flow Meter

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu meteran solar Tokico, kali ini kita akan membantu Anda untuk memperkenalkannya.

Meteran solar ini adalah model flow meter Positive Displacement yang telah banyak digunakan dalam berbagai macam pengujian pengukuran.

Contohnya, yakni layaknya pengukuran bahan bakar boiler dan solar, pengukuran untuk minyak tanah, minyak enteng sampai minyak berat. Berikut ini kita akan menambahkan penjelasan yang lebih rinci tentang flow meter Tokico.

Meteran Solar Tokico Terbaik

Tokico miliki peristiwa yang cukup panjang dalam menghasilkan meteran solar memiliki kualitas tinggi sejak tahun 1950 di bidang pengukuran bahan bakar. Meteran ini merupakan meteran solar yang paling dicari di Indonesia

Dilengkapi bersama harga yang ekonomis dan mutu yang terlalu baik, Tokico adalah meteran solar yang paling kerap digunakan di pabrik-pabrik maupun industri lainnya layaknya mining, genset fueling, fueling truck system dan lain-lain.

Flow mtr. yang digunakan adalah flow mtr. bersama model positive displacement berasal dari Jepang yang telah diproduksi berasal dari tahun 1950 oleh Hitachi Automotive.

Salah satu alasan mengapa meteran ini terlalu tenar di Indonesia adalah gara-gara kualitasnya terbaik, akurasi yang juga cukup baik, awet, dan juga tidak enteng rusak.

Perlu diketahui bahwa tingkat toleransi akurasi berasal dari flow meter solar ini adalah 0.5%. Akan tetapi, walau dipakai dalam jangka kala yang lama, tingkat toleransi akurasi meteran solar ini tidak akan berubah, atau tetap 0.5%.

Maka berasal dari itu meteran Tokico ini tidak merepotkan serupa sekali. Selain berasal dari itu, Tokico juga mempunyai ketahanan yang cukup baik terhadap low pressure loss, supaya akurasi meteran tidak akan terganggu.

Meteran Solar Tokico Terbaik

Salah satu kelebihan utama mengapa meteran Tokico dianggap sebagai meteran yang paling baik di bidangnya adalah tingkat toleransi akurasinya yang terlalu baik.

Melalui tingkat akurasi meteran sebesar 0.5%, cairan atau fluida yang masuk ke dalam meteran ini akan langsung diukur bersama gear untuk meminimalisir kesalahan terhadap kala penghitungan data.

Selain itu, desain berasal dari meteran solar ini terlalu compact. Sehingga memudahkan sistem instalasinya bersama design counter yang enteng dan sederhana untuk dibaca.

Meteran ini miliki prinsip kerja penghitungan yang sederhana. Sehingga bersama demikian, dapat menjamin meteran solar ini dapat digunakan sampai bertahun-tahun tetapi bersama akurasi yang tetap tinggi.

3 Tipe Meteran Solar Tokico

Meteran Tokico datang dalam ukuran dan model yang banyak ragam sesuai bersama kebutuhan perusahaan. Berikut adalah beberapa model meteran beserta spesifikasinya:

1. Tipe FGB

Tipe ini miliki ukuran sekitar 15mm (½ inch) – 20mm (3/4 inch) – 25mm (1 inch). Meteran ini terlalu sesuai digunakan untuk arus kecepatan 40 – 3.000 l/h.

Roots rotor terbuat berasal dari bahan resin untuk menjamin penggunaan rotor dalam jangka kala yang panjang dan tahan lama. Sehingga terlalu sesuai digunakan untuk proyek besar dan pengisian bahan bakar.

2. Tipe FRO

Tipe FRO berikut ini miliki ukuran sekitar 40mm (1 ½ inch) – 50mm (2 inch). Meteran ini banyak digunakan untuk arus kecepatan 800 – 15.000 l/h.

Berbeda bersama model FGB, roots rotor terhadap model ini terbuat berasal dari bahan aluminium.

3. Tipe FRP

Ukuran berasal dari model meteran FRP ini berkisar antara 80mm (3 inch) – 100mm (4 inch) – 150mm (6 inch). Penggunaan meteran ini sesuai digunakan untuk arus kecepatan 600 – 130.000 l/h.

Dengan ukuran yang terlalu besar di kelasnya, maka roots rotor yang digunakan terbuat berasal dari bahan cast iron untuk menjaga ketahanannya dalam jangka kala yang cukup panjang.

Perlu diingat bahwa meteran Tokico untuk solar ini harus diinstall bersama strainer. Hal berikut gara-gara meteran model ini banyak dipakai untuk mengukur kerosene, light, heavy oil dan gasoline, dan tidak semua minyak merupakan minyak murni.

Anda akan menemukan partikel-partikel kotor layaknya kerikil dan batu-batu kecil juga yang bisa saja terkandung terhadap aliran minyak tersebut.

Maka berasal dari itu jikalau tidak mengfungsikan strainer, rotor flow mtr. dapat saja rusak gara-gara partikel kotor yang menyangkut di rotor.

Meteran Berkualitas Tinggi

Material yang diterapkan terhadap Tokico adalah cast iron dan stainless steel. Material berikut pastinya dipilih untuk menjaga mutu yang tinggi.

Pada penggunaan meteran solar ini, Anda dapat menemukan mutu cii-ciri material cast iron dan stainless steel yang tebal, kuat dan tetap anti karat.

Kombinasi bahan material yang kuat dan memiliki kualitas ini bertujuan untuk meyakinkan tidak ada penurunan faedah dan mutu meteran sepanjang era penggunaannya.

Bahan material berasal dari meteran solar ini terlalu sesuai digunakan untuk material fluida layaknya bahan bakar, minyak berat dan bahan-bahan kimia lainnya.

Sebagai flow mtr. minyak yang terbuat berasal dari material stainless steel dan cast iron, dapat dipastikan dapat bertahan sampai 10 tahun lebih tanpa menunjukan cacat sedikitpun.

Jadi, Anda tidak harus khawatir harus kerap mengganti atau menemui kesusahan terhadap kala maintenance mengfungsikan product Tokico ini.