Tips Memilih Laptop Gaming  Desain Berkualitas, Anti Lelet

Laptop merupakan perangkat elektronik yang punya banyak fungsi, salah satunya untuk gaming.

Sebenarnya semua type laptop sanggup digunakan untuk bermain game atau gaming.

Namun jikalau anda seorang gamer maupun design grafis tentu memerlukan laptop gaming bersama dengan spesifikasi yang tangguh untuk bermain game.

Memilih laptop gaming tidak semudah menentukan laptop untuk kebutuhan kantor , sekolah, dan kampus.

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat belanja laptop gaming.

Berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan saat belanja laptop gaming:

1. Processor

Pastikan disaat Anda menentukan laptop gaming, hal pertama yang mesti Anda mencermati adalah processor.

Laptop gaming lebih-lebih mesti punya mutu prosesor yang baik untuk menolong aktivitas gaming agar berjalan lancar dan nyaman. Anda sanggup menentukan prosesor Intel atau AMD.

Jikalau pengguna menghendaki menentukan laptop bersama dengan tenaga pacu Prosesor Intel, sekurang-kurangnya yang digunakan merupakan Intel Core i5.

Akan tetapi, jikalau pengguna mau performa lebih kenceng dan daya tahan baterai lebih lama, menentukan laptop yang memanfaatkan tenaga pacu prosesor Intel Core i7 dan i9.

Sedangkan AMD terlalu mungkin Anda menentukan laptop yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 atau 7.

2. Layar

Ukuran layar adalah salah satu pertimbangan paling penting saat menentukan laptop gaming.

Saat ini umumnya laptop gaming punya ukuran layar 15-17 inci dan mendapat dukungan bersama dengan resolusi Full HD (1920×1080 piksel) yang optimal untuk bermain game.

Perhatikan terhitung pertolongan refresh rate, sebab makin lama tinggi maka makin lama optimal grafiknya, dan sekurang-kurangnya 75 Hz, namun yang optimal adalah 144 Hz.

3. VGA

Salah satu faktor paling penting saat menentukan laptop gaming.

Untuk mutu grafis yang optimal, pastikan kartu grafis tersebut disematkan sekurang-kurangnya Nvidia GTX 1050 yang saat ini banyak digunakan di PC gaming entry level Rp. 15 juta.

Namun, jikalau menghendaki mendapatkan penampilan grafis yang optimal, Anda sanggup menentukan laptop yang menolong kartu grafis RTX 2070 dan RTX 2080 yang terlalu mungkin penampilan grafis realistis dan pencahayaan stabil sehingga cocok untuk desain logo komunitas.

4. Memory

Komputer game bersama dengan RAM 8GB sanggup melakukannya bersama dengan terlampau baik.

Sebagian besar laptop gaming level pemula menolong RAM 8GB, yang lumayan untuk memainkan beberapa game seru bersama dengan anggaran terbatas.

Jika menghendaki mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik, Anda sanggup tingkatkan kapasitas RAM jadi 16GB atau 32GB untuk performa yang lebih matang disini.

5. Baterai

Kemudian komponen yang mesti diperhatikan saat menentukan laptop gaming lainnya adalah anggota baterai. Meskipun kita paham umumnya laptop gaming tidak bertahan lama.

Namun Anda tidak perlu khawatir sebab charger laptop gaming sementara ini mempunyai teknologi fast charging yang mengisi energi lebih cepat.

Itulah lebih dari satu tips menentukan laptop gaming yang berfaedah dan berkualitas. Saya ingin ini membantu.